SELAMAT DATANG DI BLOG DESA MEKARSARI KECAMATAN CILAWU KABUPATEN GARUT

Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H di Desa Mekarsari

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Masyarakat Desa Mekarsari Lakukan Pawai Obor

 


Banyak cara bagi masyarakat Indonesia yang berwarga beragama Islam dalam menyambut tahun baru hijriah 1 Muharram 1440 H Senin (10/9/2018). Masyarakat Desa Mekarsari yang langsung di pimpin oleh Kepala Desa Mekarsari Bpk.Asep Darmawan beserta Para Perangkat desa, Melakukan kegiatan pawai obor yang dimana selalu menghiasi warga Desa Mekarsari untuk memperingati Tahun Baru Hijriah (H),


Selain Orang tua yang mengikuti kegiatan Pawai Obor tersebut ada juga dikalangan anak-anak dan remaja, dari kalangan orang tua dan anak-anak membawa obor sambil bersolawat, sedangkan dari kalangan remaja  memainkan  alat-alat Marawis dan ada juga yang memainkan alat-alat Qosidah.

Salah satu warga Bpk. Candra (24) mengatakan, pawai obor itu setiap tahunnya sering dilaksanakan di kampungnya. "Berjalan dari Halaman desa sampai Mengelilingi wilayah Desa Mekarsari. Pawai obor ini dilakukan untuk memperingati tahun baru Islam," katanya di lokasi pawai obor.

Rute Kegiatan Pawai Obor

Keberangkatan pawai dilakukan dari Kelurahan/Desa Mekarsari selepas isya, sekitar pukul 19.30 WIB.  Terlihat  warga Desa Mekarsari mengelilingi Wilayah Desa  dari Kantor Desa, menuju ke Kp.Pasantren, yang melewati Kp. Garuda Mupuk, Neglasari, Cibojong, Cikoneng, Cisumur, Cinumpang, dan Kalapa Dua.

Meski pawai obor tahun ini cuaca kurang mendukung, namun selama pawai obor berlangsung Khidmat dan tertib .

WargaDesa Mekarsari berharap di tahun baru Islam 1440 Hijriah ini, Desa Mekarsari semakin maju dan sejahtera. Menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H di Desa Mekarsari"

Post a Comment