SELAMAT DATANG DI BLOG DESA MEKARSARI KECAMATAN CILAWU KABUPATEN GARUT

MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE 73 TAHUN 2018



Kemerdekaan Republik Indonesia yang digapai melalui perjuangan para pahlawan bangsa merupakan rahmat  dan anugrah dari Allah Swt yang  tak ternilai. Tujuh puluh Tiga tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia, selayaknyalah sebagai Warga negara untuk terus mensyukuri nikmat tersebut. Kemerdekaan sejatinya telah menjadi jembatan emas bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-citanya. Yakni, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
Wujud syukur tersebut bisa dilakukan dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan- kegiatan positif yang semakin menumbuhkembangkan semangat nasionalisme. Salah satunya  kami desa mekarsari megadakan kegiatan perlombaan ke Agamaan .
Kegiatan peringatan HUT RI ke-73 Desa Mekarsari yang mengambil tema “Meningkatkan Rasa Nasionalisme Bangsa dan Beragama” berjalan meriah. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada hari  Rabu 15 Agustus 2018 pukul 13.00 s/d 19:00 wib & hari Kamis 16 Agustus 2018 pukul 13:00 WIB s/d Selesai , yang dibuka langsung oleh  Ibu Dra. Mekarwati selaku Camat Kecamatan Cilawu, Asep Darmawan  selaku Kepala Desa Mekarsari  & Endang Abdul Qadir selaku penanggung jawab kegiatan. Pembukaan dilakukan dengan Pembacaan Ayat Suci AL-QURAN  dan sambutan dari Camat Cilawu , Kepala Desa Mekarsari Dan Ketua Panitia, civitas akademika yang hadir dan memadati tempat kegiatan  tersebut yaitu Masyarakat Desa Mekarsari  baik dari kalangan Anak Kecil, Remaja, & Dewasa.
Poto Kegiatan HUT RI ke 73 desa Mekarsari tahun 2018

Penyambutan Pembukaan Ibu Camat Cilawu Dra. Mekarwati


Kepala Desa Mekarsai Asep Darmawan

Ketua Panitia Kegiatan Bapak Endang Abdul Qadir


Pasca pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan aneka kegiatan perlombaan. Pada peringatan HUT RI ke 73 ini, terdapat Delapan jenis perlombaan Pidato, perlombaan Adzan, perlombaan MTQ, Perlombaan Puisi, perlombaan Tahfidz Al-Quran, perlombaan Qosida, perlombaan Marawis dan perlombaan Tumpeng.
A.   Perlombaan Pidato





B.    Perlombaan MTQ





C.    Perlombaan Puisi




D.    Perlombaan Adzan




E.     Perlombaan Tahfidz Al-Quran




F.     Perlombaan Qosidah




G.    Perlombaan Marawis




H.   Perlombaan Tumpeng




FOTO-FOTO KEGIATAN ANTOSIAS MASYARAKAT DESA MEKARSARI







FOTO-FOTO KEGIATAN PENYERAHAN HADIAH 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE 73 TAHUN 2018"

Post a Comment